Senin, 22 November 2010

Tips atasi WC mampet

Baru-baru ini wc rumah kami mampet, tanpa pikir panjang kami langsung cari info penjual jasa penyedotan wc. Akhirnya infopun kami dapatkan dan wc kami segera disedot (dengan harga yang cukup lumayan kalo tidak boleh disebut mahal).  Alhasil, dengan penyedotan wc belum mengatasi masalah mampetnya wc kami.

Berhari-hari kami “mengungsi” ke rumah saudara bila ingin buang hajat, sembari terus memikirkan solusinya dan cari tahu ke berbagai tempat.

Cara pertama yang kami coba adalah dengan memasukkan 1 kg garam dapur yang telah dilarutkan sebelumnya ke lubang wc, namun tidak ada perubahan. Kemudian saya ke Supermarket dan menemukan produk untuk WC mampet yang bungkusnya biru hingga 4 bungkus sekaligus ( karena tertulis di produk tersebut jika belum berhasil agar diulang lagi ) dan 1 botol produk untuk WC mampet ( lain merk). Kami lakukan semua yang tertulis pada bungkus atau botol dengan seksama. Hasilnyapun ternyata masih tetap sama. Gagal maning, gagal maning…

Hampir kami putus asa hingga berencana ingin menggunakan cara dengan penekanan menggunakan selang air atau pompa yang dimasukan ke lubang WC yang ditutup rapat dengan kain. Atau mungkin kami bongkar WC tersebut. Namun ternyata tanpa sepengetahuan kami, ibu kami tiap malam (2 malam berturut-turut) memasukkan sepanci air mendidih kedalam lubang WC. Saat mau melakukan pemompaan, kami coba dengan mengguyurkan air dan berhasil air langsung masuk seperti layaknya.

Demikian,  semoga sharing ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar