Rabu, 03 November 2010

Musnahkan virus Sality (W32/Sality) dengan aman

Dulu pernah komputer saya terinfeksi virus sality ( W32/Sality ) ini, saya gunakan anti virus yang bisa mendeteksi virus ini. Namun ternyata anti virus ini dengan membabi-buta menghpus file-file yang terkena virus ini ( terutama file.exe ) hingga akhirnya saya pun tidak bisa menjalankan program-program yang ada, saya kehilangan seluruh program Office saya. Susah payah saya cari CD untuk instal ulang program-program tersebut. Dan ternyata hampir semua komputer pernah terjangkit virus ini.

Tapi sekarang, Alhamdulillah juga saya terimakasih kepada om Google yang memberikan saya cara untuk memusnahkan virus Sality ( W32/Sality ) dengan aman tanpa harus menghapus file yang terinfeksi hingga harus instal ulang program-program tersebut
Adapun caranya adalah :
  1.  Download anti virus ini ( ukurannya sangat kecil ) disini
  2.  Jalankan saja anti virus ini ( tidak harus menginstalnya ) 
  3.  Setelah proses scan selesai jangan lupa untuk melakukan scanning registry dengan utilitiy yang ada ( cccleaner, Tune up Utilities, Advanced Vista Optimizer dll)
  4. Restart komputer anda..
Untuk scanning terhadap flash disk, Anda hanya tinggal menambah parameter -r pada command line.

Dan semua program akan kembali bisa dijalankan dengan normal tanpa ada virus Sality ( W32/Sality) ini


Selamat mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar