Senin, 22 November 2010

Hilangkan Jerawat dengan buah

Jerawat...., beberapa orang (khususnya wanita) menganggap masalah ini hal biasa namun ada beberapa orang yang menanggapinya sebagai hal serius hingga rela membuang waktu dan uangnya untuk kunjungi dokter kulit atau ahli kecantikan.

Pada artikel kali ini saya coba berikan tips yang semoga bisa bermanfaat, yaitu menghilangkan jerawat dengan buah.

1. Jeruk Nipis
Fungsi jeruk nipis untuk perawatan kulit adalah untuk memperkecil pori-pori kulit dan melenyapkan kelebihan lemak pada kulit hingga insya Allah dapat memperhalus wajah dan membebaskan wajah dari jerawat.
Caranya : Iris jeruk nipis, kemudian digosok-gosokan pada wajah (jangan sampai terkena mata). Bersihkan dengan air dingin.

2. Kentang
Selain dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, kentang juga bisa berfungsi untuk menormalkan kulit berminyak dan menghilangkan bekas jerawat.
Caranya :
• Kupas kulit kentang dan bersihkan.
• Iris tipis-tipis kemudian tempelkan ke wajah hingga kentang kering dan warnanya menjadi abu-abu.
• Lakukan teratur tiap malam hingga jerawat hilang.
Adapun untuk menghilangkan bekas jerawat caranya kentang diparut dan gosokan pada wajah parutan kentang tersebut, lakukan hingga kulit bersih dari bekas jerawat.

3. Bawang Putih
Bawang Putih berguna untuk mencegah timbulnya jerawat yang biasanya ditandai dengan rasa sakit pada kulit wajah. Caranya dengan menggosokkan beberapa kali dengan bawang putih yang telah dikupas dan diiris-iris.

Semoga dengan tips ini jerawat bisa menjadi jera..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar