Minggu, 07 November 2010

Cara unik hilangkan stres, jenuh dan penat

Tulisan ini terinspirasi dari cerita teman saya yang asli dari jakarta dan jarang keluar kota. Suatu saat dia berkunjung ke tempat saya di daerah banyumas. Dia sangat geli mendengar bahasa banyumasan, yang terkenal dengan 'ngapak-ngapak', karena kaya orang lagi brantem katanya. Dari kegeliannya, ternyata pada suatu kesempatan dia sempat merekam pembicaraan orang-orang yang menggunakan bahasa banyumasan lewat hp nya.
Setelah beberapa hari dia kembali ke Jakarta dia telpon saya, bahwa dia dan teman-teman selalu terpingkal-pingkal bila dia putar hasil rekaman yang dia dapat dari tempatku tersebut. Jadi bisa buat ilangin stres katanya. Bahkan dia bilang bahwa rekaman tersebut juga bisa membuat pacarnya yang marah dan cemberut jadi tersenyum.
Jadi buat kamu yang asli banyumas dan sedang diperantauan, yang rindu ingin dengerin lagu kocak khas banyumasan, atau sekedar untuk menghilangkan stres, jenuh dan penat bisa download disini atau yang ini
Semoga bermanfaat...



Posting ini dalam bahasa Banyumasan (yang saya gunakan):


Aturan : è dibaca seperti pada kata Medan
             e dibaca seperti pada kata Bekasi

Tulisan kiè terinspirasi sekang ceritanè batirè nyong sing asli Jakarta lan arang maring luar kota. Pas batirè nyong dolan maring nggonè nyong nang daèrah banyumas, dèwèkè geget banget krungu wong pada ngomong, jèrè kaya wong lagi padu. Sekang ngonoh tènganè batirè nyong kuè tau ngrekam nang hp , pas wong pada ngomong. 
Let pirang dinanè pas wis nang Jakarta dèwèkè terus nelpon enyong ngabari nèk kanca-kancanè uga pada geget banget pas rekamanè kuè dionikna. Dadi bisa ngilangna strès jèrènè batirku. Dèwèkè juga ngomong nèk rekaman kuè bisa gawè pacarè sing lagi njepatur lan manyun dadi gemuyu.
Dadi nggo batir-batir kabèh sing asli banyumas, sing agi merantau mbok kangen ngrungokna tembang banyumasan apa mbok arep nggo ngilangna strès, bosen lan mumet bisa donlot nang kènè utawa sing kiè
Moga-moga ana kanggonè...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar